Minggu, 06 Maret 2011

Dirugikan Wasit

Metro FC Dikalahkan Persiku 0-3
KUDUS-Lawatan perdana pada putaran kedua Grup III atau Wilayah Timur kompetisi Divisi Utama, harus diselesaikan penggawa Metro FC dengan hasil hampa. Melawan tuan rumah Persiku Kudus di Stadion Wergu-Kudus, tim asuhan Jonathan harus menyerah 3-0, sore kemarin. Gol masing-masing dibuat Williams Moreno menit 35 dari titik penalti, Dadan Suhendra menit 54 dan Handri menit 60.
Menariknya, kekalahan yang dialami penggawa tim berjuluk Macan Kumbang, tidak hanya memupus harapan untuk mencuri poin di laga lawan. Namun, berakhir dengan menyakitkan karena kembali dikerjai kepemimpinan wasit Novari Iksan asal Jakarta yang sangat merugikan Metro FC.

Secara keseluruhan, pertandingan berlangsung berimbang. Menit kedua, melalui tandukan Handri di depan gawang Rohanda, Persiku nyaris mencuri gol seandainya bola tidak melambung di atas gawang tim asal Kabupaten Malang.
Begitu juga tendangan gelandang Alexander Tobar di menit 8 dan menit 30, yang berhasil di blok stopper kiri Metro FC, Khokhok Roniarto. Metro FC sendiri, yang cukup gencar melakukan serangan, pun mendapat kesempatan emas melalui umpan crossing Firmansyah ‘Feri’ Aprilianto di menit 31. Sayang, bola umpan datar ke arah striker Beni Kristian, dianggap off side oleh wasit. Hingga memasuki menit 32, pertandingan masih 0-0.
Kemudian, wasit mulai banyak merugikan Metro FC. Bermula dari bola rebound di sisi kanan gawang Rohanda di menit 35, bek kiri Nurul Mauludi yang membuang bola berhasil dihalangi oleh Handri. Bola pun memantul ke perut kiri Nurul dan wasit pun langsung menunjukkan titik putih atau penalty.Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh striker anyar Persiku, Williams Moreno. 1-0 untuk Persiku hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, tim asuhan Jonathan pun berusaha bangkit. Sayang, beberapa serangan yang dibangun Edi ‘Duro’ di sektor tengah, tidak bisa berjalan mulus. Sebaliknya, memasuki menit 54, Metro FC kembali kecolongan gol melalui Dadan memanfaatkan umpan terobosan di sektor kanan gawang Rohanda.Menit 60, giliran gelandang Handri Suhendra yang memperbesar keunggulan Persiku menjadi 3-0 hingga bubaran. (sit/nug)
sumber: jawa pos

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates